Cara Menghilangkan GPT Protective Partition
Awalnya si ada temen ane yang tanya kok hardisknya kagak bisa di instal ulang ya sob.. kemudia ane liat owh ternyata ada yang beda disana.. ternyata hardisknya ada terproteksi.. GPT Protective Partition.. gini cara mengatasinya cm pake command promt doank.. 


Ne Sob langkah-langkahnya :
  • Buka jendela Command . Dari command prompt, ketik diskpart dan tekan Enter. Diskpart prompt akan terbuka.
  • Dari diskpart prompt, ketik list disk dan tekan Enter. Daftar disk / hardisk anda akan muncul dalam format teks. Anda akan kembali ke diskpart prompt.
  • Dari diskpart prompt, ketik pilih pilih no hardisk kamu yang keprotect (misalnya, jika disk yang berisi GPT Protective partion adalah Disk 2, Anda akan ketik select disk 2) dan tekan Enter. Sebuah pesan muncul mengatakan bahwa disk yang dipilih. Anda akan kembali ke diskpart prompt.
  • Dari diskpart prompt, ketik clear dan tekan Enter. Pada titik ini partisi drive dan tanda tangan dihapus. Anda akan kembali ke diskpart prompt.
  •  Dari diskpart prompt, ketik exit dan tekan Enter. Ketik exit sekali lagi untuk menutup Command Window. Pada titik ini, drive internal dan / atau eksternal dapat kembali diinisialisasi, dipartisi dan diformat.
taraammm.. selesai dch.. tp inget data kamu akan ilang semua sob.. karena di format ulang oleh system.. nah buat ngecek nya kamu masuk menu RUN/ tekan wind+R kemudian ketik diskmgmt.msc nah di situ ntar nongol dch hardisk lu yang keprotect tadi.. dan hasilnya udah bisa d instal ulang.. tinggal di partisi lagi aja.. :D

Post a Comment

Previous Post Next Post